Daun Sirsak Untuk Diabetes

manfaat daun sirsak Manfaat daun sirsak banyak sekali, untuk beberapa jenis penyakit bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi ekstrak daun sirsak tersebut. Sudah sedari dulu para nenek moyang kita memanfaatkan daun sirsak sebagai obat. Manfaat daun sirsak dapat menurunkan kadar gula darah atau seseorang yang terkena penyakit diabetes. Diabetes atau biasa disebut dengan kencing manis adalah adanya kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak sekali faktor dengan simoma berupa hiperglikemia kronis dan adanya gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein. Diabetes adalah meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh. Sekarang pun banyak obat-obatan kimia atau obat yang lainnya memanfaatkan daun sirak sebagai bahan utama untuk dijadikan obat.
Obat tradisional yang mempunyai manfaat daun sirsak ternyata khasiatnya setara bahkan bisa melebihi dari obat-obatan kimia yang mahal sekalipun. Jadi apabila terkena penyakit diabetes tidak ada salahnya memanfaatkan daun sirsak sebagai obat.
Penyakit diabetes dibagi menjadi beberapa bagian, seperti:
* Diabetes mellitus tipe 1
Diabetes mellitus tipe 1 biasanya diabetes yang terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa adalah berkurangnya rasio insulin dalam sirkulasi darah akibat hilangnya sel beta penghasil insulin pada pulau-pulau langerhans pankras.
* Diabetes mellitus tipe 2
Diabetes mellitus tipe 2 adalah bukan karena rasio insulin di dalam sirkulasi darah merupakan kelainan metabolisme yang disebabkan oleh mutasi pada banyak gen. Diabetes mellitus tipe 2 biasanya diobati dengan cara olahraga, diet mengkonsumsi asupan karbohidrat dan lewat pengurangan berat badan.
* Diabetes mellitus tipe 3
Diabetes mellitus tipe 3 adalah diabetes yang dialami selama kehamilan dan akan pulih setelah melahirkan. GDM dapat merusak kesehatan janin atau ibu berkisar antara 20%-50% dari wanita penderita GDM bertahan hidup.
Berikut ini adalah penyebab timbulnya penyakit diabetes, meliputi:
  • Faktor usia yang bertambah resiko terkena diabetes semakin tinggi.
  • Kelebihan berat badan atau obesitas juga mempunyai resiko terkena diabetes semakin tinggi karena memiliki lemak yang berlebihan dan menghambat sistem kerja insulin dalam tubuh.
  • Faktor keturunan sangatlah besar kemungkinan terkena diabetes.
  • Jarang melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga atau melakukan sesuatu.
  • Tidak menjaga pola makan sehari-hari atau gaya hidup yang tidak sehat dapat memicu diabetes.
  • Faktor stres dapat menimbulkan diabetes.

manfaat daun sirsak
Obat herbal yang memanfaatkan daun sirsak dapat dibeli dengan harga yang cukup terjangkau dan tidak mahal pastinya dan mempunyai khasiat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya penyakit diabetes saja, ternyata manfaat daun sirsak juga bisa untuk mengobati penyakit lainnya seperti kanker, hipertensi, bisul, rematik, pegal-pegal, menurunkan demam, menyehatkan jantung, membantu meningkatkan kekebalan tubuh, menghindari infeksi yang mematikan. Daun sirsak memiliki daun yang tidak begitu besar namun manfaat daun sirsak begitu banyak dan besar bahkan dapat menyembuhkan penyakit yang berbahaya sekalipun. Tetapi tidak semua orang tahu akan manfaat daun sirsak bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Manfaat daun sirsak dan kandungan yang ada di dalam daun sirsak menyimpan senyawa-senyawa yang sangat efektif dan membantu untuk mematikan infeksi yang sangat mematikan dan dapat mencegah radikal bebas.
Apabila terkena penyakit diabetes anda perlu memanfaatkan daun sirsak untuk dijadikan ramuan obat daun sirsak. Berikut ini cara membuat ramuan daun sirsak untuk penyakit diabetes, seperti : Ambil 10-15 lembar daun sirsak dan ambil 3-7 lembar daun sirih merah, cuci sampai bersih, rebus daun sirsak dan daun sirih merah dengan 2 gelas air, gunakan api kecil, tunggu hingga mendidih sampai air rebusannya hanya 1 gelas, setelah itu didiamkan beberapa saat sampai tidak panas lagi, lalu saring air rebusan yang tadi dan minum. Ramuan ini dapat dikonsumsi 2 kali sehari.

Sumber : http://daunsirsakobatkanker.com/manfaat-daun-sirsak-untuk-diabetes.html

0 comments:

Post a Comment