Manfaat Buah Alpukat


 

Banyak Manfaat  Buah Alpukat untuk kecantikan dan kesehatan yang diperoleh dari buah alpukat, baik dari daging buah ,kulit buah, bahkan bijinya .
Menurut  sejarah suku Aztec,Maya dan Inca menggunakan alpukat untuk menjaga dan mepertahankan kecantikan. Daging dari buah alpukat biasa digunakan sebagai masker dan pembersih kulit.

buah alpukat
Manfaat Buah Alpukat untuk terapi  berhubungan erat dengan zat gizi yang dikandungnya .  Buah Alpukat mengandung pro vitamin A,vitamin C, vitamin B dan vitamin E, yang mana  vitamin C dan vitamin E merupakan antioksidan yang berperan dalam pembentukan kologen,yang mana anti oksidan sangat penting untuk menangkal radikal bebas. Sementara vitamin C berperan hidroksi-lasi prolin dan lisin menjadi hidroksi porlin ,bahan penting dalam pembentukan kologen.
Kologen sendiri merupakan senyawa protein yang mempengaruhi intergiats struktur sel di semua jaringan ikat ,seperti tulang rawa ,membran kapiler,kulit dan tedon ketersediaan kologen sangat penting untuk menjaga kekenyalan dan kehalusan kulit .
Pemanfaatan buah alpukat pada terapi kecantikan bukanlah merupakan hal yang sulit yang mana dapat dilakukan sendiri .
Manfaat Buah Alpukat dalam hal kencantika meliputi ;
1.Sebagai pembersih wajah
Caranya haluskan buah alpukat matang campur dengan sebutir kuning telur dan setengah cangkir susu trus diaduk aduk sampai rata lalu gunakan sebagai pembersih wajah.
2.Untuk melembabkan wajah.
Caranya sangat mudah sekali cuci tangan anda dengan air hangat kemudian lumatkan ALPUKAT  yang sudah matang secukupnya lalu ratakan keseluruh wajah kecuali sekitar mata persis seperti memakai masker.Biarkan 30 menit lalu basuh dengan air hangat dan bagi yang mempunyai kulit wajah sangat kering ,setelah dibasuh dengan air hangat diharuskan mengoleskan es batu ke wajah.Lakukanlah hal ini pada malam hari sebelum tidur karena malam hari adalah waktu yang sangat bagi kulit untuk bekerja .Yang mana bagian kulit alpukat mengandung Humektan  yaitu substansiyang mampu menahan kelembabpan  kulit .
3.Sebagai sarana merawat kaki dan tangan
Untuk menghaluskan kulit  kasar  buah alpukat dibuat sebagai scrub. Caranya cucilah tangan dan kaki dengan air hangat scrub dengan kopi bubuk lalu pijatlah kaki dan tangan menggunakan minyak kelapa dan gunakan masker alpukat untuk perawatan secara merata keseluruh bagian kulit yang cenderung mudah menjadi kasar .dan lakukanlah seminggu sekali hasilnya akan terasa dan terlihat setelah kita melakukan  perawatan tiga kali.
4.Untuk melembutkan kulit
Buah alpukat yang sudah matang dihaluskan ,bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan dan sekaligus membuat  kulit kita semakin cerah dan bersinar
Caranya ;campurkandari daging buah alpukat dengan sebutir putih telur dengan satu sendok makan perasan lemon dan dua sendok makan oatmeal lalu aduk- aduk campuran tersebaut  setelah itu oleskan pada kedua telapak tangan dan biarkan selama 20 menit  setelah itu baru dibilas dengan air hangat .
5.Sebagai pendingin mata ;
Cara menggunakannya dengan mengupas buah alpukat yang masih keras lalu potong tipis –tipis bisa digunakan untuk menutupi mata lelah sembap dan biarkan selama 20 menit setelah itu baru dibersihkan dengan air dingin
Itulah beberapa Manfaat Buah Alpukat yang dapat dirasakan dengan mengkonsumsi buah satu ini.
sumber : http://manfaatbuah.com/manfaat-buah-alpukat-untuk-kecantikan-dan-kesehatan-2

0 comments:

Post a Comment